Lampung Memiliki Pantai Instagenic

Lampung memiliki Pantai dengan Tumpukan Batu Karang yang Instagenic

Untuk daya tarik pantai yang berada di Lampung memanglah belum terpampang dengan optimal memiliki pemandangan yang Instagenic.

Walau sebenarnya daya tarik keelokan alam yang dijajakan beberapa pantai yang berada di Lampung pun tidak kalah cantik dengan pantai yang lain.

Lampung Memiliki Pantai Instagenic

Apa lagi pantai yang berada di Lampung ialah beberapa pantai yang bertemu langsung dengan samudera Hindia dan pesisir selatan Sumatera menguasai berada di Lampung.

Baca Juga: Lampung Memiliki Pantai Instagenic

Sebab berikut jadi argumen kuat kenapa beberapa pantai yang berada di Lampung bisa juga ajak berkompetisi. Seperti lima pantai ini yang orisinal.

Pantai di Lampung Dengan Pemandangan Yang Eksotik

Nah karena itu, ini ada lima pantai Lampung Memiliki Pantai Instagenic yang bertopik batu karang istimewa yang simpan banyak keelokan di Lampung.

  1. Pantai Batu Lapis

Untuk menuju lokasi Pantai ini ada di Jalan Tanjung Bingung Penengahan, Dusun Hargo Pancoran. Pantai ini diraih dari Jalan Lintas Sumatera di antara Bandar Lampung dan Bakauheni, membelok di pertigaan Kalianda dan lanjutkan perjalanan ke arah Pantai Batu Lapis.

Pantai Batu Lapis tawarkan keelokan pahatan alam melalui batu-batuan yang tersusun rapi seperti roti lapis. Di bawah pahatan batu ada air laut kebiruan langsung menghadap ke megahnya gunung Krakatau. Di sini kamu bisa juga berenang sebab ada sisi pantai yang agak miring dengan airnya yang tenang.

Bila pengin mendapati keheningan dan ketenangan waktu di pantai, pengunjung dapat berubah ke teritori pasir muncul ke arah Pulau Mengkudu yang hawanya dingin dan menentramkan.

  1. Pantai Tapak Kera Merak Belantung

Wah dari namanya saja telah unik ya. Tentunya pantai ini tidak kalah unik dan menarik dari namanya. Pantai tapak kera ini ada di dusun Kenjuruan, Merak Belantung, Kalianda, Lampung Selatan. Selain itu Pantai ini lumayan jauh dari pusat perkotaan, harus tempuh perjalanan sepanjang 2 jam.

Pantai ini tawarkan daya tarik keelokan yang lain. Di pantai ini banyak batu-batuan karang yang mengeliling. Sebab daya tariknya yang lain dan unik, pantai ini ibarat membuat satu danau yang dijepit oleh dua batu karang yang besar. Umumnya danau itu dipakai pengunjung untuk berenang.

Disamping itu pantai ini sediakan sarana berbentuk spot-spot photo yang memikat, seperti goa batu yang dibuat oleh masyarakat seputar, dan ayunan. Untuk sampai ke pantai ini rupanya tidak gampang loh, untuk kalian yang menyukai treking kemungkinan ini hal yang membahagiakan.

Sebab untuk sampai ke pantai ini, harus berjalan kaki seputar 15 menit dari tempat parkirkan kendaraan. Jalan yang dilalui juga cuman setapak, sepanjang perjalanan ke arah pantai, kalian akan menyaksikan panorama pohon-pohon yang berjejer, kebun punya warga, dan danau-danau bikinan punya warga.

  1. Pantai Tembakak

Pantai Lampung memang populer dengan ombaknya yang cukup kuat. Tetapi bila kamu pengin cari ke teritori yang cukup tenang debet airnya, karena itu kamu dapat bertandang ke Pantai Tembakak yang berada di Kabupaten Krui ini.

Pantai ini tawarkan keelokan skema batu karang yang paling pas untuk didokumentasikan. Tidak cuma itu, batu-batuan hitam makin percantik keelokan pantai ini.

Bila punyai waktu, pengunjung dapat tiba ke Pulau Pisang dengan sewa kapal yang harga lumayan murah. Saat di perjalanan pengunjung akan dijajakan daya tarik air biru yang dikitari rimba hijau yang asri.

  1. Pantai Karang Putih atau Pantai Putih Doh

Pantai dengan daya tarik batu karang tinggi membubung, deburan ombak yang berlarian dan pecah di tengah-tengah karang, dan pantai berbatu yang cantik. Kedengar dekat? Sudah pasti, sebab pantai ini ialah “adik” dari Pantai Gigi Hiu.

Batu karang di sini muncul seperti menara, warna putih dan membubung di pulau yang memiliki jarak seputar 50m dari bibir pantai. Di sekitarnya, ada bebatuan-batuan lain berupa 1/2 lingkaran.

Untuk ber-selfie riang antara bebatuan karang, hadirlah waktu pagi sampai tengah hari, waktu air laut sedang kering untuk seberang ke arah karang itu. Sekalian seberang, Anda akan disajikan jernihnya air laut sampai rumput-rumputan laut yang pasti nampak di air yang dangkal.

Posisi: Dusun Putih Doh, Kecamatan Cukuh Balak, Kabupaten Tanggamus, Lampung

  1. Pantai Teluk Paku

Keelokan deburan ombak berarak lalu merusak antara bebatuan dan panorama “kaki” paling Barat dari Pulau Sumatera jadi daya magnet dari pantai Teluk Paku ini.

Tetapi yang membuat pantai ini spesial ialah satu batu karang berlubang yang bisa disisipi air laut. Waktu desakan dalam karang cukup kuat, air dalam rongga itu akan menyemburkan ke atas dengan kuat. Karang ini dikenali bernama Batu Nyerbu.

Ada pula karang yang seperti kepala satu ekor naga hingga oleh masyarakat seputar diberi nama Batu Naga. Satu kembali spot unik untuk menambahkan koleksi Instagram Anda, nih.

  1. Teluk Kiluan

Siap untuk bertamu ke rumah sang lumba-lumba? Yok kita tiba ke Teluk Kiluan. Ketika fajar Anda dapat menari bersama ratusa lumba-lumba yang berkeliaran di laut terlepas.

Anda perlu sewa jukung (seperti perahu kecil panjang) ke ajang atraksi lumba-lumba di terlepas pantai. Di sini, beberapa lumba-lumba yang ramah siap menyongsong dan menari bersama Anda. Janganlah lupa persiapkan camera kedap air

Sesudah bertamu, tidak ada kelirunya manjakan mata Anda dengan keelokan alam bawah laut dengan ber-snorkeling riang, atau sebatas bermain air di pasir Pulau Kelapa yang cantik.

Oh ya, tempat yang lain pantas untuk didatangi ialah Laguna Styleu, satu kolam renang alami di pinggir pantai. Berlainan dengan kolam renang yang lain, air kolam renang ini berawal dari air laut yang melalui sela dinding karang dan ketahan di dataran.

  1. Pantai Tanjung Tuha

Ingin ketahui rasanya jadi mata-mata yang mengincar dari terlalu jauh? Yok tiba ke Pantai Tanjung Tuha dan kita perhatikan bersama Anak Gunung Krakatau.

Letak pantai ini cuman beberapa km dari Dermaga Bakauheni dan karena posisinya, Anda bisa menyaksikan ujung Selatan Pulau Sumatera secara jelas.

Anda menjadi mata-mata sekalian melihat ujung Sumatera dari menara mercusuar pada tempat ini. Persiapkan diri, mata, camera, dan tentu saja keberanian Anda saat sebelum naik ke atas menara!

Pantainya sendiri cukup curam dan cukup sulit bila pengin berenang di sini. Tetapi tak perlu cemas, Pantai Tanjung Tuha mempunyai beragam macam ikan. Menjadi tetap dapat dicicipi oleh siapa saja yang untuk yang hoby memancing.

Ticket Masuk: Rp3.000,- | Rp2.000,- (menara)

Parkirkan: Rp3.000,- (motor) | Rp15.000,- (mobil)

Posisi: Dusun Tanjung Tua, Kecamatan Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung

  1. Pantai Gigi Hiu

Selebar mata melihat kalian akan menyaksikan bentangan batu-batuan karang yang menyebar. Keelokan yang dijajakan oleh pantai ini benar-benar eksotis dan berlainan dengan pantai yang lain. Batu-batuan karang yang besar dan lancip berdiri kuat ditengah-tengah pantai, jadi keunikan dari pantai ini. Antiknya, pantai ini tidak ada pasir seperti beberapa pantai yang lain.

Pantai ini dipenuhi oleh batu-batuan karang yang menyebar dengan alamiah di sejauh pesisir pantai. Nama gigi hiu sendiri diambil untuk memvisualisasikan batu-batuan karang yang besar dan lancip yang serupa dengan gigi hiu.

Maka janganlah salah ya, di pantai ini tidak ada hiunya kok. Pantai ini ada di Pekon Susuk, Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus, Lampung.

Saat yang cocok untuk tiba ke pantai ini adalah di saat sunrise atau sunset. Sebab sinaran matahari waktu sunrise atau sunset betul-betul membuat makin memikat dan jadi lebih instagramable untuk berpose dengan batu-batuan karang yang unik.

Untuk nikmati keelokan pantai gigi hiu, kalian bisa naik dan santai di atas batu karang itu loh. Tetapi kalian tetap harus waspada ya, supaya tidak tergelincir.

Nah, itu beberapa pantai bertopik batu karang yang paling pas kamu datangi dan instagramable juga.