Raffi Ahmad Mengunjungi Wisata Labuan Bajo

Raffi Ahmad mengunjungi Tempat Wisata ini, lho di Labuan Bajo

Dusun Labuan Bajo populer akan keelokan alam yang dipunyainya, karena itu tidaklah aneh jika dusun yang berada di Nusa Tenggara Timur ini Sering dikunjungi sebagai tempat wisata. Bahkan juga karena sangat populernya banyak pelancong asing yang ingin tahu untuk berkunjung dusun ini.

Keadaan alam yang tetap terlindungi membuat situasi di Labuan Bajo berasa tenteram dan beri kesegaran. Ini juga membuat pengunjung malas bergerak dari surga kecil ini, Kamu tentu memerlukan waktu beberapa hari untuk dapat move on dari Wisata Labuan Bajo.

Raffi Ahmad Mengunjungi Wisata Labuan Bajo

Destinasi Wisata Wajib Dikunjungi

Untuk Kamu yang berminat untuk telusuri keindahan rekreasi alam di Labuan Bajo, berikut ini ada daftar tempat wisata rekreasi yang harus Kamu datangi ketika ada di wilayah Labuan Bajo.

  1. Pink Beach

Nama pink beach memang tidak diambil secara asal-asalan, pasalnya pantai ini mempunyai pasir halus warna merah muda yang dapat di temukan pada wisata Labuan Bajo. Kombinasi di antara warna pasir halus dan elok dan air laut yang jernih sanggup membuat pemandangan di seputar Pink Beach jadi daya magnet untuk beberapa pelancong.

Baca Juga: Pusat Pembelanjaan Terbesar di Dunia

Kecuali cantik di atas, pink beach memiliki panorama bawah laut yang mempesona. Dengan keadaan ombak yang tenang dan air yang paling jernih tentunya aktivitas menyelam akan membahagiakan.

  1. Pulau Komodo

Waktu liburan ke Labuan Bajo karena itu janganlah lupa untuk berkunjung salah satunya keajaban dunia yakni Pulau Komodo. Kecuali dapat menyaksikan rutinitas reptil diproteksi ini Kamu bisa juga berhubungan langsung dengan memberikan makan mereka.

Kecuali populer selaku tempat pelestarian tempat ini mempunyai pemandangan yang cantik karena bentangan hijaunya yang tetap terlindungi. Kamu dapat memperoleh bermacam photo mengagumkan dengan jalan-jalan di padang savana atau berkunjung pantai Pulau Komodo yang bersih dan cantik.

  1. Gua Rangko

Gua Ranko ialah lokasi yang benar-benar pas didatangi untuk Kamu yang punya jiwa petualang. Dalam sini ada bermacam jenis stalagtit yang unik, panorama gua juga terlihat cantik karena sinar matahari yang masuk.

Goa Ranko dialiri oleh air asin warna biru yang paling jernih. Jadi kurang komplet rasanya jika Kamu tidak rasakan langsung segarnya kesan air dalam surga terselinap ini dengan berenang didalamnya.

  1. Pulau Rinca

Pulau Rinca populer akan rimba bakaunya yang tumbuh subur dan menghias sejauh garis pantai. Di pulau ini Kamu tidak cuma dapat menyaksikan panorama rimba bakau tetapi ikut juga melestarikannya.

Pengalaman menanam pohon bakau tentu saja akan membahagiakan dan berguna untuk lingkungan yang akan datang. Satu kembali hal unik dari pulau ini yakni Kamu dapat saksikan langsung rutinitas beberapa Komodo.

  1. Kuliner di Treetop

Posisi yang cocok sekali untuk isi perut pada pagi hari saat sebelum penjelajahanmu di dataran Labuan Bajo. Walau Treetop satu restaurant seafood, tetapi lanscape yang dijajakan dari lantai tiga benar-benar satu vitamin buat mata kamu.

Sekalian melahap bermacam sajian laut, seperti cumi asam manis, kerapu goreng tepung, kerang sauce tiram, dan udang goreng, kamu dapat sekalian nikmati view bentangan laut terlepas warna biru, komplet dengan beberapa pulau kecil, beberapa puluh kapal pinisi, dan perahu nelayan.

Membuka dari jam 07.00 WITA sampai 23.00 WITA, letak Treetop benar-benar vital hanya karena memiliki jarak 600 mtr. dari Dermaga Labuan Bajo. Restaurant ini dekat sama beberapa hostel murah yang menjadi favorite kelompok backpacker.

  1. Goa Batu Cermin

Jarak tempuhnya cuman seputar 7 km dari Treetop hingga bisa diraih kurang dari 20 menit memakai kendaraan motor.

Diberi nama Gua Batu Cermin sebab dalam gua yang kabarnya pernah ada di bawah laut itu ada ceruk kecil selaku pintu masuk cahaya matahari. Di jam-jam tertentu, cahaya matahari yang membal ke dinding dalam gua nampak bak cahaya yang membal ke cermin.

Seperti gua biasanya, kamu akan menemui banyak stalaktit dan stalagmit di Gua Batu Cermin. Disamping itu, kamu dapat mendapati beberapa fosil biota laut seperti kerang dan penyu yang melekat pada dinding sisi atas gua. Wah, bagus sekali, ya?

  1. Gili Keuntungan

Pulau Gili Keuntungan masih terhitung ke dalam teritori Taman Nasional Komodo, pulau imut ini tawarkan rekreasi alam berbentuk padang savana seperti daratan Afrika.

Saat yang cocok untuk berkunjung pulau ini ialah di musim hujan, sebab pada musim itu pulau ini akan terlihat hijau karena pohon-pohon dan rumput-rumputan yang ada di sekitarnya. Tetapi jika Kamu mendatanginya pada musim kemarau Kamu bisa memperoleh panorama bukit warna kecoklat-coklatan yang eksotis.

  1. Danau Sano Nggoang

Pengin rasakan kesan bertualang lewat rimba? Coba untuk bertandang Danau Sano Nggoang. Terselinap di pegunungan danau vulkanik ini tentu saja masih terbangun kealamiannya. Ditambah lagi danau ini disebut selaku habitat untuk burung epidemik Flores.

Untuk memperoleh panorama yang cocok Kamu dapat menyaksikan danau ini melalui Pucuk Golo Dewa. Ditanggung panorama dari ketinggian akan membuat kamu terpesona dengan keelokan Danau Sano Nggoang.

  1. Cunca Lawang

Cunca Lawang kerap dikunjungi oleh beberapa pelancong yang pengin nikmati panorama sekalian rasakan sejuknya udara pegunungan. Rekreasi alam ini menyediakan panorama beberapa tebing raksasa yang cantik.

Di Cunca Lawang ada air terjun yang membuat Cunca Lawang berasa fresh. Karena tebing dan keadaan jalannya yang curam membuat tempat ini diunggulkan oleh beberapa praktisi olahraga panjat tebing.

  1. Sawah Lingko

Inilah salah satunya lokasi yang paling instagrammable di Labuan Bajo yakni Sawah Lingko. Tidak boleh imbangi panorama sawah di sini yang kerap Kamu temui, sebab Sawah Lingko tekenal dengan kekhasan pembagian lahannya yang serupa jala laba-laba.

Tidaklah aneh jika posisi ini sering dipakai selaku object untuk memberikan kepuasan hoby photografi. Keramahan warga lokal, situasi perdesaan yang asri, dan panorama sawah yang unik di sini tentu saja akan membuat berliburmu jadi peristiwa yang tidak terlewatkan.

  1. Pulau Padar

Keelokan panorama laut dan bukit-bukit yang mempersejuk mata ialah daya magnet dari Pulau Padar. Pulau ini terlihat unik sebab dikitari oleh bukit-bukit hijau.

Walau jalan di sini banyak diisi oleh tanjakan tetapi waktu Kamu sampai di atas bukit-bukit karena itu Kamu dapat menyaksikan pemandangan yang mengagumkan dari Pulau Padar. Karena itu, waktu bertandang kesini janganlah lupa bawa Camera untuk mendokumentasikan keelokannya.

  1. Pulau Bidadari

Nama pulau ini kelihatannya memang pas untuk memvisualisasikan keelokan yang dipunyainya. Pulau ini mempunyai situasi yang paling tenteram dan menentramkan.

Dengan kealamian pohon-pohon yang tumbuh di sini akan membuat kamu selalu berasa sejuk. Disamping itu, karena kejernihan perairan di seputar Pulau Bidadari membuat pulau ini kerap digunakan untuk snorkeling.

  1. Danau Kelimutu

Seterusnya ada Danau Kelimutu yang keelokannya telah dianggap oleh dunia. Untuk dapat nikmati keelokan danau ini Kamu perlu mendaki ke pucuk Gunung Kelimutu lebih dahulu. Mungkit sedikit meletihkan, tetapi saat sampai di pucuk karena itu semua lelahmu akan terbayarkan,

Gunung ini mempunyai tiga buah danau besar dengan warna yang sanggup membuat kamu kagum. Danau vulkanik ini punyai air warna biru yang terlihat bercahaya waktu terserang cahaya matahari.

  1. Pulau Kanawa

Labuan Bajo memang populer mempunyai beberapa pulau yang cantik diantaranya seperti Pulau Kanawa. Pulau ini mempunyai perairan yang paling jernih dengan warna air biru kehijauan. Bahkan juga dari permukaan saja Kamu dapat menyaksikan ikan-ikan yang berenang dengan bebas dan keelokan dari terumbu karang yang dipunyainya.

Lumrah saja jika tempat ini lalu jadi selaku spot favorite untuk lakukan snorkeling. Jika Kamu tidak mau menyelam Kamu bisa santai sekalian nikmati pemandangan alam yang dipunyai Pulau Kunawa dari pantai.

  1. Pantai Pede

Pantai yang berada antara bukit Gorontaro dan Bukit Pramuka ini adalah pantai yang dibuka untuk umum, hingga sarana di dalamnya cukup komplet. Di sini Kamu dapat nikmati serunya bermain watersport atau berjemur di pinggir pantai.

Kamu dapat menyaksikan panorama laut yang elok dan bersih. Kamu bisa juga melihat keelokan sunset yang dipunyai Labuan Bajo melalui Pantai Percaya diri.

  1. Pulau Kelor

Mengulas kehindahan beberapa pulau di Labuan Bajo seolah tidak ada selesainya. Kesempatan ini ada Pulau Kelor yang menyajikan keelokan alam dan situasi pulau yang hening. Pulau kecil ini mempunyai pantai berpasir putih yang dihias dengan pohon-pohon teduh.

Disamping itu, ombak di sini juga benar-benar tenang hingga tempat ini pas sekali dipakai untuk refreshing. Panorama di pantai ini benar-benar mengagumkan khususnya waktu senja datang, selanjutnya ada batu-batuan yang berjejer di pinggir perairan pantai yang semakin membuat tempat ini semakin berasa unik.

  1. Manta Poin

Manta Poin ialah posisi favorite beberapa penyelam, banyak pelancong lokal atau luar negeri yang menyengaja jauh kesini untuk melihat keelokan bawah laut yang dipunyai oleh Labuan Bajo. Di Manta Poin Kamu dapat menyaksikan bermacam tipe ikan berenang dengan bebas dan ada keberagaman dari terumbu karang yang eksotis.

Selanjutnya ada lagi satu yang terpopuler di sini, seperti namanya di Manta poin Kamu dapat melihat langsung ikan pari manta atau yang sering dipanggil pari raksasa. Kamu dapat rasakan pengalaman menyelam yang spesial dengan didampingi oleh beberapa puluh ikan manta.

Itu barusan beberapa referensi tempat rekreasi di Labuan Bajo yang terhebat dapat Kamu coba. Beberapa tempat di Labuan Bajo memang populer dengan kemurnian alamnya yang tetap terlindungi, hingga tempat rekreasi di sini benar-benar cocok dipakai untuk beri kesegaran jiwamu kembali.