Seakan Terhipnotis Keestetikan Kota Iloilo

Seakan Terhipnotis Oleh Keestetikan Pada Kota Iloilo

Tempat rekreasi di Filipina mana kembali yang dapat jadi tujuan rekreasi kesempatan kali ini atau bisa berkujunung ke kota Iloilo yang Seakan Terhipnotis Keestetikan?

Untuk kesempatan ini opsi jatuh pada tempat rekreasi di kota Iloilo, satu kota yang berada di pulau Panay, Filipina samping selatan yang bertemu langsung dengan selat Iloilo.

Iloilo sama dengan sejumlah besar daerah Filipina yang lain tidak terlepas dari kependudukan Spanyol di era tengah.

Seakan Terhipnotis Keestetikan Kota Iloilo

Sisa-sisa warisan penjajahan itu masih terawat sampai saat ini dan jadikan Iloilo yang Seakan Terhipnotis Keestetikan Iloilo selaku salah satunya tujuan rekreasi bangunan monumental di Filipina.

Baca Juga: Raffi Ahmad Mengunjungi Wisata Labuan Bajo

Wisata Yang Wajib Dikunjugi Di Kota Iloilo

Tetapi bukan hanya rekreasi landmark saja yang dapat Anda jumpai di Iloilo. Banyak pula tempat rekreasi di kota Iloilo yang berbentuk object pantai dan festival bagus yang kerap diselenggarakan di kota Iloilo Berikut 10 Tempat rekreasi di Kota Iloilo yang harus didatangi

  1. St Anne Parish Church

Tujuan bangunan monumental di Filipina yang populer, dapat Anda dapatkan di kota Iloilo. St Anne Parish Church ialah gereja dengan nuansa gotik, dibuat seputar tahun 1831. Dan sudah banyak melalui bermacam kejadian seperti Perang Dunia II, gempa bumi dan kebakaran.

Arsitektur luar yang besar dan nampak istimewa, interior dalam gereja dengan bangku-bangku kayu masih dipertahankan sampai sekarang, tidak terlihat banyak perombakan. Gereja ini kerap dinamakan gereja Feminis, sebab ada banyuk patung-patung wanita yang disucikan.

Tempat seputar St Anne Parish Church ini benar-benar tenang, dan dapat digunakan untuk sekedar duduk atau makan siang. Ada banyak gazebo dan taman luas yang dapat dipakai selaku tempat rileks jika tidak mau masuk di gerejanya.

  1. Jaro Cathedral

Bangunan populer di Filipina yang lain ialah Jaro Cathedral. Katedral ini adalah gereja khusus di kota Iloilo. Bangunan gereja yang berpenampilan roman ini dibuat pada 1874 dan pernah remuk oleh gempa bumi tahun 1948. Untuk selanjutnya dibangun kembali 8 tahun setelah itu.

Dibagian luar gereja ada penjual lilin yang akan memberikan Anda lilin dengan warna berlainan sesuai arah Anda berdoa. Anda dapat menanyakan ke beberapa penjual mengenai warna yang diperlukan. Atau bawa pulang lilin-lilin dengan warna yang elok itu.

Sebab adalah gereja khusus, karena itu bangunan ini masih terurus secara baik. Memang terlihat ketidaksamaan di antara bangunan asli dan bangunan baru. Tetapi keseluruhannya gereja ini harus didatangi, pada saat Anda jalanan ke Filipina. [

  1. Casa Mariquit

Tempat rekreasi di Kota Iloilo selanjutnya ialah satu rumah yang wujud arsitekturnya kenal, rumah ini ialah warisan dari Fernando Lopez yang disebut bekas wakil Presiden Filipina Ferdinand Marcos. Rumah ini dibuat tahun 1803 dan masih terurus sampai saat ini.

Hingga saat inipun rumah itu masih dipunyai oleh salah satunya bagian keluarga itu, walau tidak ditempati kembali. Anda dapat mengeksplor sisi dalam ruang yang simpan beberapa benda monumental waktu memegang selaku wakil Presiden.

Posisi Casa Mariquit ini berada pas dijantung kota. Dan dapat dijangkau dengan berjalan kaki dari RRC Arguelles. Dikenai biaya masuk seputar 50 PHP untuk dapat mengeksplor warisan monumental didalamnya.

  1. Iloilo Museum of Contemporary Art (ILOMOCA)

Untuk pencinta seni, tidak boleh terlewat untuk berkunjung Iloilo Museum of Contemporary art atau dikenali dengan ILomoco. Di museum ini Anda dapat mendapati hasil kreasi kontemporer dari seniman Filipina dan Internasional.

Museum dengan bangunan berpenampilan semi kekinian ini baru dibuka maret tahun kemarin. Dengan luas bangun seputar 3000 mtr. persegi dan dipisah dalam lima ruang pameran terpisah. Ada juga toko souvenir di mana Anda bisa mendapati kreasi seni unik untuk dibawa pulang.

Sehari-harinya Anda dapat melihat pameran dari seniman lokal dan Internasional. Dengan jam membuka dan tutup yang sudah dipastikan, dan biaya masuk yang lain untuk tipe umur pengunjung. Museum seni kontemporer ini benar-benar pantas untuk ditempatkan dalam jadwal tour berlibur ke Iloilo.

  1. Nelly’s Garden

Warisan zaman penjajahan yang lain dapat Anda dapatkan di Iloilo ialah Nelly’s Garden. Satu bangunan tempat tinggal yang dipunyai oleh keluarga kaya di Filipina.

Kehidupan sosial di antara masyarakat kaya dan masyarakat biasa dalam masyarakat Filipina memang nampak cukup memiliki jarak. Di mana beberapa rumah bangsawan nampak cukup mencolok, baik dari sisi arsitektur sampai luas bangunan dan tanah yang dipunyai. Sama seperti yang dipunyai oleh salah satunya keluarga paling kaya di Filipina, Nelly’s Garden

Nelly’s Garden dapat digunakan sebagai tempat pesta pernikahan memiliki nuansa kebun yang elok. Ada biaya-tarif tertentu yang dijajakan untuk memakai tempat ini. Anda bisa juga sewa guest house di sini untuk bermalam dan rasakan kesan jadi bangsawan zaman lalu.

  1. Sicigon Island

Seperti tempat rekreasi di Bohol , rekreasi pantai rupanya banyak pula ada di Kota Iloilo, diantaranya ialah Sicigon island.

Tujuan pulau Sicigon masih termasuk baru. Tetapi keelokan pantai dan laut Filipina telah tidak disangsikan kembali untuk menarik beberapa wisatawan liburan. Pasir putih yang bersatu sama air laut yang biru jernih ialah magnet yang susah dijauhi waktu berwisata.

Banyak tempat rekreasi di kota Iloilo yang telah diatur dengan baik. Karena itu tidaklah aneh jika Anda dapat mendapati bermacam sarana di pulau ini, seperti cottage, pondok-pondok tempat santai, persewaan snorkeling, dan transportasi penyebrangan.

  1. Antonia Beach

Antonia Beach berada di Gigantes Sur Island, propinsi dari kota IloIlo yang akan mampu membuat para wisatawan Seakan Terhipnotis Keestetikan. Pantai yang mempunyai pasir putih bersih dengan sedikit batu-batuan karang ini kerap jadi posisi snorkeling favorite.

Anda dapat sebatas bertandang atau lakukan kemping di sejauh pantai Antonia. Ada pula penjual makanan seperti nasi atau minuman enteng atau Anda dapat beli seember hasil laut dari nelayan selanjutnya membakarnya selaku makanan sedap.

Tempat ini ramai didatangi pada tiap akhir minggu. Karena itu siapkan saat yang pas supaya kebagian tempat vital nikmati keelokan pantai ini. Dan janganlah lupa untuk ambil poto sebanyaknya saat sebelum Anda tinggalkan pulau Gigantes dan terbang kembali pada tanah air.

  1. Agho Island

Jejeran bukit-bukit kecil terlihat mengelilingi Agho Island. Seperti pantai cantik di Filipina yang lain yang menyediakan panorama pantai putih bersih, air biru menarik yang berdasar langit ceria.

Banyak wisatawan luar negeri yang mereferensikan pantai ini selaku tempat rekreasi di kota Iloilo yang membahagiakan. Perjalanan ke pantai ini habiskan waktu seputar 2 jam 1/2 dari terminal Tagbak, selanjutnya seputar tiga puluh menit selanjutnya untuk menyeberang ke pulau.

Jauhnya perjalanan tidak membuat Anda menyesal. Karena panorama pantai di pulau ini memang sungguh mengagumkan. Persiapkan camera anti air terhebat untuk memperoleh poto-poto yang cantik.

  1. Camina Balay nga Bato

Camina Balay nga Bato satu bangunan museum benda spesial yang berada di jalan Osmena, kota Iloilo. Ada hidangan ciri khas seperti welcome drink yang akan menyongsong Anda bila bertandang ke tempat ini.

Coklat panas yang dihidangkan dengan kue kering atau biskuit lokal yang nikmat, dapat Anda cicipi sekalian mengeksplor riwayat beberapa benda yang ada di Camina Balay nga Bato.

Biaya masuk yang dikenai seputar 150 PHP. Dan Anda juga bisa pesan makanan untuk prasmanan bila mengikut paket tour yang disiapkan. Museum ini memadankan rekreasi makanan ciri khas di Filipina dengan tour riwayat yang cukup mendidik.

  1. Festive Walk Iloilo

Ada satu tujuan yang jangan dilewati ketika ada di Iloilo, yakni Festive Walk Iloilo. Tempat ini berada di Megaworld Boulevard, Business park Iloilo city. Lokasi yang memadankan workshop pemasaran oleh-olehan ciri khas Filipina sekalian foto booth menarik.

Ada beberapa pertunjukan dan spot menarik di Festive Walk Iloilo. Kolam bola, beberapa lampu berpenampilan retro atau awan-awan elok dapat jadi poto selfie menarik waktu bertandang ke Festive Walk Iloilo.

Sebenarnya ada beberapa tujuan sama di seputaran Business park, di kota Iloilo ini. Sempatkan seputar 1/2 hari untuk berkeliling-keliling ke bermacam tempat dan mall. Dan Anda akan mendapati bermacam tempat bagus yang dapat menambahkan masa lalu berlibur Anda di Iloilo.

Itu beberapa tempat rekreasi di kota Iloilo yang dapat Anda masukan ke daftar Itinerary jalanan ke Philipina. Coba mengeksplor lebih jauh kembali untuk memperoleh kesan berlibur di Asia yang tidak terlewatkan.